Get Adobe Flash player

Struktur Organisasi

Susunan Organisasi

Untuk melaksanakan tugas, fungsi, dan kewenangan  tersebut, sesuai Keputusan Kepala BPS Nomor 121 Tahun 2001 tentang Organisasi dan Tata Kerja Perwakilan Badan Pusat Statistik di Daerah, telah ditentukan struktur organisasi Badan Pusat Statistik Kabupaten Buton, yaitu :

a)      Kepala

Kepala BPS Kabupaten Buton mempunyai tugas mengkoordinasikan perencanaan, pembinaan dan pengendalian terhadap program, administrasi dan sumber daya di lingkungan BPS Kabupaten Buton. Kepala  membawahi Sub Bagian Tata Usaha, Seksi Statistik Sosial, Seksi Statistik Produksi, Seksi Statistik Distribusi, Seksi Neraca Wilayah dan Analisis Statistik, Seksi Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik, Koordinator Statistik Kecamatan (KSK), staf, dan pegawai fungsional.

b)      Sub Bagian Tata Usaha

Sub Bagian Tata Usaha mempunyai tugas melaksanakan program dan administrasi perkantoran sesuai dengan kebijakan pimpinan dan undang-undang yang berlaku.

c)      Seksi Statistik Sosial

Seksi Statistik Sosial mempunyai tugas melaksanakan program dan kegiatan statistik di bidang statistik sosial mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi kegiatan.

d)     Seksi Statistik Produksi

Seksi Statistik Produksi mempunyai tugas melaksanakan program dan kegiatan statistik di bidang statistik produksi mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi kegiatan.

e)      Seksi Statistik Distribusi

Seksi Statistik Distribusi mempunyai tugas melaksanakan program dan kegiatan statistik di bidang statistik distribusi mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi kegiatan.

f)       Seksi Neraca Wilayah dan Analisis Statistik

Seksi Neraca Wilayah dan Analisis Statistik mempunyai tugas melaksanakan program dan kegiatan statistik, dan melakukan analisis terhadap data yang diperoleh dari sensus/survei.

g)      Seksi Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik

Seksi Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik mempunyai tugas melaksanakan program dan kegiatan statistik, dan melakukan pengolahan data yang diperoleh dari sensus/survei.

h)      Koordinator Statistik Kecamatan (KSK)

Koordinator Statistik Kecamatan (KSK) mempunyai tugas mengkoordinasikan dan melaksanakan program dan kegiatan statistik di Kecamatan masing-masing.

Wilayah Administrasi Kerja BPS Kabupaten Buton yang menjadi tanggung jawab pengawasan dan pembinaan dalam penyelenggaraan kegiatan statistik adalah 21 Kecamatan yaitu:

1.          Kecamatan Lasalimu

2.          Kecamatan Lasalimu Selatan

3.          Kecamatan Siotapina

4.          Kecamatan Pasarwajo

5.          Kecamatan Wolowa

6.          Kecamatan Wabula

7.          Kecamatan Sampolawa

8.          Kecamatan Batu Atas

9.          Kecamatan Lapandewa

10.      Kecamatan Batauga

11.      Kecamatan Siompu

12.      Kecamatan Kadatua

13.      Kecamatan Siompu Barat

14.      Kecamatan Kapontori

15.      Kecamatan Gu

16.      Kecamatan Sangia Wambulu

17.      Kecamatan Lakudo

18.      Kecamatan Mawasangka

19.      Kecamatan Mawasangka Timur

20.      Kecamatan Mawasangka Tengah

21.      Kecamatan Talaga Raya

Statistik Pengunjung

000025170
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total
38
55
280
24290
2207
1894
25170

IP Anda 54.211.180.175
Waktu Server: 30-10-2014 12:56:05